Resensi Buku : Jalan Berliku , Catatan Perjalanan Seorang Technopreneur

Jalan Berliku : Catatan Perjalanan Seorang Technopreneur bukan sekedar kisah tentang perjalanan hidup, tetapi juga perjuangan dan harapan yang ingin diraih seorang anak manusia yang sadar dengan potensinya. Dengan potensinya inilah, Hari Tjahjono, seorang anak desa yang sangat menjunjung tinggi dan menghormati ibundanya, menorehkan kiprah dan prestasinya sebagai insan yang bermanfaat baik bagi dirinya, keluarganya maupun makhluk lainnya dengan membangun PT Abyor International sebagai IT Services yang berkembang pesat.

Nazarnya di hadapan Allah SWT untuk menciptakan lapangan kerja membuka spirit yang membuncah dan mengalir bagaikan air, menerabas segala rintangan yang dihadapinya satu demi satu, setelah melalui jalan berliku dan jatuh bangun, tanpa mengenal menyerah ia berhasil mewujudkan apa yang diikrarkan dan diimpikannya.

Buku ini bermanfaat bagi siapa saja yang ingin berprestasi sesuai visi, misi dan potensi hidupnya karena memaparkan perjuangan hidup tak kenal menyerah seorang anak manusia yang semula bukan siapa-siapa menjadi eksis sebagai technopreneur di zaman yang berubah dengan cepat ini.

ORDER DI BUKALAPAK SEKARANG JUGA

Testimoni

“Perjalanan karir, perjuangan hidup, jatuh-bangun Hari Tjahjono untuk menjadi Technopreneur,  tentu merupakan sumber inspirasi dan pembelajaran bagi generasi penerus. “

Betti Alisjahbana, Pendiri QB Leadership Center

“Dibalik kenekatan dan keberanian yang ditunjukkan, liku-liku catatan perjalanan Hari Tjahjono ini dapat menjadi inspirasi untuk berbagai pihak dan generasi muda. “

Prof. Dr. Ir. Djoko Suharto, ex Dekan Fakultas Teknik Industri ITB

“Hari Tjahjono berani dengan sebab dan pertimbangan serta keyakinan terhadap Allah SWT untuk keluar dari zona nyamannya. Bukunya kaya dengan contoh dan teladan yang dapat jadi petunjuk bagi siapa saja yang ingin maju.”

Susilo Siswoutomo, ex Wamen ESDM periode 2013-2014

“Entrepreneur seperti Hari Tjahjono tidak mungkin “take off” jika tidak melawan arus dan menemukan ceruk pasar untuk me-launch produk inovasinya. Ketika mengikatkan pengalamannya untuk generasi mendatang, disini saya fikir Hari Tjahjono sedang melangkah maju.”

Jusman Syafii Djamal, ex Menteri Perhubungan RI era Presiden SBY

“Buku ini berkisah tentang perjalanan sosok Hari Tjahjono dari nobody sampai tumbuh berkembang menjadi somebody, atau dari seorang zero beranjak menjadi hero. “

Dr. Budhi M. Suyitno, ex Menteri Perhubungan RI era Presiden Gus Dur

“Hari Tjahjono selalu optimis menghadapi dinamika kehidupan, tuturan jalan hidupnya di buku ini jelas dan enak dibaca.”

Prof. Hari Muhammad, Dekan Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara ITB

“Hal yang saya kagumi dari seorang Hari Tjahjono adalah persistensi dan ketangguhanya untuk merealisasikan nazarnya menjadi entrepreneur. Pengalaman yang dituliskannya di buku ini bermanfaat bagi banyak orang. “

Eko Pratomo, Pendiri Yayasan Syamsi Dhuha

“Catatan Perjalanan Hari Tjahjono ini sarat dengan pelajaran yang menarik untuk disimak terutama bagi anak-anak muda. “

Yandramin Halim, Managing Director Faber Castell International Indonesia

“Indonesia membutuhkan banyak sekali entrepreneur seperti pak Hari Tjahjono, penuturan jalan berliku perjuangannya sangat inspiratif bagi generasi muda Indonesia.”

Beno K. Pradekso, CEO SOLUSI247/LABS247

“Semoga melalui buku ini lebih banyak lagi dari kita yang bisa berguru dari pengalaman hidup seorang Hari Tjahjono.”

Judhi Prasetyo, Teknopreneur Indonesia di Uni Arab Emirat

“Bagi pekerja di bidang teknologi dan terlibat didalamnya, buku ini sangat inspiratif untuk siapa saja yang ingin berkiprah lebih jauh sebagai technopreneur. Harapan saya semoga isi buku ini pun bercerita lebih banyak lagi sehingga bermanfaat bagi kita dan orang-orang di sekitar kita.”

Budi Kurnia, General Manager, Solution Architect, PT Abyor International

“Melihat kesuksesan orang yang kita kenal, merupakan suatu kebahagiaan tersendiri; tetapi melihat dan mengalami sendiri bagaimana beliau adalah pribadi yang sabar dan tetap membumi (down to earth), membuat saya menggunakannya sebagai “role model” untuk memotivasi orang-orang terdekat saya untuk mencapai kesuksesan mereka sendiri tanpa menghilangkan jiwa kesederhanaannya.”

 Paula Yahya – Managing Director PT Pro Fair Indonesia, Perwakilan CeBIT

“Dengan 300-an karyawan yang rata-rata lulusan perguruan tinggi top di Indonesia, semoga catatan perjalanan Hari Tjahjono ini menjadi inspirasi bagi para pemuda Indonesia untuk berani bermimpi besar dan mewujudkannya dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas.”

 Hari Utomo, Alumni Teknik Geologi ITB 1981, eks Ketua Umum PAS ITB, sekarang menjadi Pengusaha di Bandung.

“Pengalaman-pengalaman pribadinya  yang ditulis di buku ini dengan gaya santai dan enak dibaca, sangat menginspirasi. Di samping itu, banyak yang bisa kita pelajari dari Hari, terutama keberaniannya mengambil keputusan dan ketangguhannya menjalani pilihan.”

Natali Rianika Mustafa, Alumni Farmasi ITB 1983, Peneliti di Leiden University, Belanda.

“Semoga liku-liku perjalanan mas Hari Tjahjono yang diikatkan menjadi buku ini bisa menjadi inspirasi bagi siapa saja, baik bagi generasi muda maupun mereka yang sedang meniti jalan hidup untuk tidak takut meraih impian-impiannya.”

Sari Meutia, Alumni Astronomi ITB 1986, CEO Mizan Publishing

“Semoga pelajaran hidup dari Hari Tjahjono, yang disebut juga sebagai kecakapan sosial atau soft skill, sangat berguna bagi siapa saja yang berminat untuk menjadi apa saja.”

 Ir. Lukman Jamaludin Sutan Mudo , MM, MBA , Alumni Teknik Mesin ITB 1984, Penulis Buku “Bangun Karakter dengan Softskill”

“Mengikuti tulisan Hari Tjahjono, seperti kita dibawa memasuki sebuah laboratorium kehidupan. Sukses dalam kehidupannya merupakan bab kesimpulan pada laboratorium dengan dirinya sendiri merupakan bagian media eksperimen yang dijalaninya.”

Indar Atmoko, Alumni Teknik Penerbangan ITB 1983, Presiden Direktur PT Indopelita Aircraft Service

“Setelah membaca catatan perjalanan ini, saya kini menyadari bahwa perpindahan Hari ke SAP mungkin memang jalan Tuhan bagi dia. Kini Hari Tjahjono berhasil mengembangkan sebuah bisnis implementasi SAP di Indonesia.”

Ira Maruta, Konsultan Manajemen dan Strategi, Sydney, Australia

“Hari Tjahjono seorang mentor yang baik, seorang pekerja keras dan pantang menyerah,  seorang yang begitu rendah hati, begitu nguwongke (memanusiakan) setiap karyawan tanpa kecuali. Insyaallah bukunya akan banyak memberi manfaat bagi pembaca.”

Azki Hakim, Ex Karyawan PT Abyor International, Direktur Utama PT Jaya Teknologi Internasional

“Dari perjalanan bekerja di perusahaan milik Hari Tjahjono saya belajar banyak sekali dan kesempatan mengarungi berbagai macam suka duka. Hal itu sangat saya syukuri sampai sekarang. Bukunya saya harap bisa jadi sumber pembelajaran bagi anak muda Indonesia.”

Nur Agus Suryoko, Ex Karyawan PT Abyor International, Direktur Utama PT Virkea Sistema Empresa

 

Harga : Rp 100.000,-, (ketersediaan buku 30 Juli 2017)

Penerbit : M84 Publishing , Koperasi Jasa Teknik Mesin Delapan Empat

Halaman : xi+340 hal

Dimensi : 13×25 cm, 560 gram

ORDER READY STOCK

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *